Stadium General Prodi Akuntansi Syariah: Memperdalam Behavioral Aspects in Accounting and Business

0

Kediri, 12 September 2023 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri menggelar acara bergengsi “Stadium General” dengan tema “Behaviors in Accounting and Business: Moderating Personality and Culture.” Acara ini berlangsung di lantai 4 Gedung Rektorat IAIN Kediri dan dihadiri oleh mahasiswa baru Program Studi Akuntansi Syariah, serta anggota Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Muda Wilayah Jawa Timur Komisariat Kediri.

Acara ini dibuka dengan hangat oleh Dekan FEBI, Dr. H. Imam Annas Mushlihin, MHI, yang menyampaikan pentingnya pemahaman perilaku dalam bidang akuntansi dan bisnis Islam. Beliau juga menyoroti peran kultur dan kepribadian dalam memoderasi perilaku profesional di dunia bisnis.

Pemateri utama pertama adalah Kholilah ., SE., MSA., Ak., CA., CFA., CAP, seorang Dosen Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Beliau memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana kepribadian dan kultur dapat mempengaruhi perilaku dalam konteks akuntansi dan bisnis.

Pemateri kedua adalah Windi Nur Azizah, Ketua IAI Muda Wilayah Jawa Timur Komisariat Kediri, yang membagikan pengalaman dan pandangan mengenai perkembangan profesi akuntansi syariah di Indonesia dan peran mahasiswa dalam pengembangannya.

Selain pemateri utama, acara ini juga menampilkan sesi doorprize ShopeePay yang membuat antusiasme peserta semakin tinggi. Acara ini menjadi ajang pembelajaran, diskusi, dan silaturahmi yang berharga bagi mahasiswa baru Program Studi Akuntansi Syariah serta para pemangku kepentingan di bidang akuntansi dan bisnis Islam.

Stadium General ini merupakan bagian dari upaya FEBI IAIN Kediri untuk memberikan pendidikan yang holistik dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja. Dengan menggali pemahaman lebih dalam tentang perilaku dalam akuntansi dan bisnis, mahasiswa diharapkan akan siap menghadapi tantangan di masa depan dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan bisnis berbasis syariah.

Dengan keberhasilan Stadium General kali ini, diharapkan para mahasiswa dapat lebih memahami pentingnya faktor perilaku dalam dunia akuntansi dan bisnis. Acara serupa diharapkan akan menjadi momentum berharga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa di masa depan.

About author

No comments

TUJUAN DAN SASARAN PRODI AKUNTANSI SYARIAH

TUJUAN: Tujuan  Program Studi Akuntansi Syariah adalah menghasilkan lulusan yang kompetitif dan profesional dalam bidang akuntansi Syariah yang mengintegrasikan moderasi Islam, keindonesiaan, dan tanggung jawab ...