Sekprodi Akuntansi Syariah Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Pengelolaan Zakat dan Waqf di Konferensi Internasional di ICCEIW Pahang, Malaysia

0

Sekretaris Program Studi Akuntansi Syariah, Arif Zunaidi, SHI., MEI, mewakili Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri dalam kegiatan internasional konferensi di negeri Pahang, Malaysia. Dalam forum tersebut, ia mempresentasikan makalah berjudul “Islamic Economic Education in Building Local Economic Independence: Zakat and Waqf-Based Strategy for Social Sustainability.”

Acara berlangsung di Grand DarulMakmur Hotel, Kuantan, Pahang Malaysia, sebagai bagian dari International Conference on Contemporary Education in the Islamic World (ICCEIW) pada tanggal 5-7 Mei 2024. Presentasi Arif Zunaidi menyoroti pentingnya pendidikan ekonomi Islam dalam membangun kemandirian ekonomi lokal dengan strategi berbasis zakat dan waqf untuk keberlanjutan sosial.

Selain Arif, turut hadir beragam sosok akademisi dan mahasiswa yang juga menjadi peneliti dan pemikir dalam ranah ekonomi Islam. Dr. Salma Sunaiyah, seorang dosen tarbiyah, Vaneza Rizky Mahardini, mahasiswa Ekonomi Syariah, Azzahari Murad, mahasiswa Program Studi Perbandingan Agama-agama, dan Salma Zahraotun Nihayah Al Hasani, mahasiswi tarbiyah, adalah beberapa di antara mereka yang turut menghiasi konferensi tersebut dengan gagasan-gagasan segar.

Dalam konferensi ini, para peserta dari berbagai negara berkumpul untuk bertukar gagasan dan pengetahuan tentang pendidikan kontemporer dalam konteks Islam. Kehadiran Arif Zunaidi sebagai perwakilan IAIN Kediri menunjukkan komitmen institusi tersebut dalam menghadirkan kontribusi intelektualnya di tingkat internasional.

About author

No comments