Prodi Akuntansi Syariah Resmi Dibuka

0

Berdasarkan keputusan menteri agama republik Indonesia nomor 228 tahun 2020 tertanggal 9 maret 2020, Prodi Akuntansi Syariah resmi dibuka. Dengan terbitnya surat edaran ini maka secara otomatis prodi akuntansi syariah dapat mengikuti proses seleksi penerimaan mahasiswa baru.

 

Sebelum membuka prodi Akuntansi Syariah, proses pembentukannnya membutuhkan waktu yang panjang. Mulai dari proses penyusunan berkas kelengkapan pembuakaan prodi baru, juga menyiapkan Sumber Daya Dosennya yang akan masuk dalam prodi Akuntansi Syariah.

Ketua Prodi Akuntansi Syariah, Ibu Sri Anugerah Natalina, MM. yakin bahwa prodi baru ini akan mendapat peminat yang banyak karena perkembangan ekonomi saat ini semakin maju. Kebutuhan dunia kerja Indonesia akan akuntan profesional jelas sangat tinggi. Di Indonesia sendiri, perbandingan ketersediaan akuntan profesional dengan kebutuhan dunia kerja, masih cukup timpang. Data terakhir menunjukkan, setidaknya dibutuhkan sekitar 452 ribu akuntan. Maka pembukaan program studi ini adalah tepat karena sesuai dengan permintaan pasar tenaga kerja. (/rif)

About author

No comments