Prodi Akuntansi Syariah Gelar Seminar Akuntansi PSAK 105 dan PSAK 106 di Era New Normal

0

Guna meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang Akuntansi Syariah, Prodi Akuntansi Syariah IAIN Kediri menggelar seminar nasional dengan tema “Koreksi atas Akuntansi Investasi Syariah PSAK 105 dan PSAK 106 di Era New Normal”. Tema ini bertujuan untuk membuka wawasan para mahasiswa dan dosen di lingkungan Program Studi Akuntansi Syariah khususnya dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada umumnya tentang ketentuan akuntansi syariah PSAK 105 dan PSAK 106.

Acara yang digelar secara online ini terbuka untuk umum, tidak hanya mahasiswa Akuntansi Syariah namun juga diikuti oleh para peminat dan pemerhati akuntansi syariah. Seminar ini diselenggarakan pada hari Kamis, 5 Agustus 2021 dengan menghadirkan dua pembicara Achmad Zaky, SE., MSA., Ak., SAS., CMA., CA., ASCA., CPA dan Novie Astuti Setianingsih, ST, SPd, MAkt.

Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,  Dr. Imam Annas Mushlihin, MHI. Kegiatan seminar ini berjalan lancar, dimulai dari jam 08.30 hingga 12.00 siang. Pada kesempatan tersebut Dekan FEBI menginginikan acara ini dapat terselenggara setiap tahunnya demi peningkatan kualitas mahasiswa dan pemahaman mereka terutama terkait info terkini berkaitan dengan PSAK yang ada di akuntansi Syariah.

Selaras dengan hal tersebut, ketua Prodi Akuntansi Syariah, Sri Anugerah Natalina, MM juga mengharapkan acara ini dapat berrmanfaat bagi para mahasiswa. Selain itu, agar para mahasiswa mendapatkan keilmuan atau gambaran bagaimana akuntasi itu dilaksanakan. Khususnya di era millenial, diharapkan mahasiswa bisa memahami praktek akuntansi dengan tetap dibarengi perspektif Islam agar mahasiswa tidak kehilangan arah dan tidak keliru dalam memahami akuntansi kreatif.

About author

No comments

JADWAL UAS

Berikut Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) di Prodi Akuntansi Syariah :