Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Prodi Akuntansi Syariah Ikuti Workshop Penyusunan RPS Untuk Dosen

0

Dalam rangka meningkatkan kualitas Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Prodi Akuntansi Syariah IAIN Kediri mengikuti kegiatan acara Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester yang bertempat di Foresthree Coffee Kediri pada tanggal 2 Desember 2021.

Agenda workshop dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama yaitu penyampaian format RPS yang berlaku dan dagunakan di IAIN Kediri dari LP2M. Sedangkan Sesi kedua adalah penyusunan RPS oleh Peserta Workshop yang diikuti oleh seluruh Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri, termasuk juga dosen-dosen di Prodi Akuntansi Syariah.

Dalam kegiatan tersebut ditekankan untuk penentuan materi dan bahan ajar untuk 16 pertemuan dalam satu semesternya. Selain itu juga harus menguraikan capaian akhir tiap tahap pembelajaran. metode yang digunakan, deskripsi tugas bagi mahasiswa, kriteria penilaian dan bobot nilai tiap tahap pertemuan.

Secara khusus, workshop ini diharapkan mampu menyyusun RPS secara komprehensif. Karena prinsip dari penyusunan RPS adalah hubungan antara komponen yang ada, apabila capaian pembelajaran tiap tahap telah terpenuhi, maka capaian pembelajaran mata kuliah dalam satu semester dapat tercapai. (rif)

About author

No comments