Hasil Akreditasi Terbit, Prodi Akuntansi Syariah IAIN Kediri Raih Peringkat Akreditasi Baik

0

Tahun 2023 ini, program studi Akuntansi Syariah melakukan kegiatan akreditasi. Hasil akreditasi ini sangat menentukan penilaian seluruh aspek yang ada di program studi sehingga berbagai persiapan yang dilakukan oleh program studi Akuntansi Syariah. Semuanya dipersiapkan dalam rangka untuk mendapatkan akreditasi pertama setelah dibentuk.

Proses akreditasi berupa penyusunan LED (Laporan Evaluasi Diri) pada UPPS/PS dan Asasmen Kecukupan telah dilakukan. Selanjutnya Asasmen Lapangan (AL) menjadi proses terakhir sebelum hasil penilaian akreditasi keluar. Program studi Akuntansi Syariah dilaksanakan pada tanggal 14-15 April 2023. Kegiatan Asasmen Lapangan ini dilakukan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting. Asesor pada kegiatan Asasmen Lapangan kali ini adalah Dr. Deni Kamaludin Yusup, M.Ag dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Dr. Slamet Haryono, Se, Ak.,CA, M.Si dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Setelah kurang lebih 2 minggu pasca kegiatan Asesmen Lapangan (AL), akhirnya Prodi Akuntansi Syariah memperoleh peredikat Akreditasi Baik dengan nilai 246 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Masa berlaku akreditasi mulai dari 26 April 2023 sampai 26 April 2028, dengan nomor No.1531/SK/BAN-PT/Ak/S/IV/2023 (AZ).

 

About author

No comments