Prodi Akuntansi Syariah IAIN Kediri Melakukan Studi Wawasan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram

0

Kediri, 26 Juni 2023 – Program Studi (Prodi) Akuntansi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri baru-baru ini melaksanakan studi wawasan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram. Kegiatan ini bertujuan untuk mendalami pengelolaan akademik, kurikulum, dan penandatanganan piagam kerjasama antara kedua fakultas tersebut.

Delegasi Prodi Akuntansi Syariah IAIN Kediri yang terdiri dari beberapa dosen dan staf akademik. Mereka melakukan kunjungan ke FEBI UIN Mataram dan berinteraksi dengan dekan, dosen, dan staf yang memiliki pengalaman dalam ekonomi dan bisnis Islam. Studi wawasan ini memberikan fokus yang mendalam pada pengelolaan akademik. Delegasi Prodi Akuntansi Syariah IAIN Kediri tertarik untuk mempelajari sistem pengelolaan akademik yang telah diterapkan oleh FEBI UIN Mataram, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan akademik di institusi mereka sendiri.

Selain itu, diskusi juga difokuskan pada pembaruan kurikulum. Delegasi IAIN Kediri berbagi pengalaman dan pandangan mengenai kurikulum akuntansi syariah, sementara pihak FEBI UIN Mataram memberikan informasi tentang kurikulum mereka yang telah teruji dan relevan dengan perkembangan terkini di bidang ekonomi dan bisnis Islam. Selama kunjungan tersebut, kedua pihak juga menandatangani piagam kerjasama. Piagam kerjasama ini akan memperkuat hubungan antara Prodi Akuntansi Syariah IAIN Kediri dan FEBI UIN Mataram, serta membuka peluang kerjasama dalam penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta pengembangan program-program akademik yang lebih baik.

Studi wawasan ini menunjukkan komitmen kedua institusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan akuntansi syariah dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia industri. Diharapkan, kerjasama ini akan memberikan dampak positif yang luas bagi perkembangan ilmu akuntansi syariah di Indonesia.

About author

No comments

AKS Gelar Penulisan Karya Ilmiah Terindeks Scopus

Prodi Akuntansi Syariah menggelar pelatihan penulisan jurnal internasional terindeks Scopus. Pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan jumlah publikasi karya ilmiah dosen pada jurnal internasional. Sekaligus untuk menambah ...