Mengawali Era Baru: Prodi Akuntansi Syariah IAIN Kediri Ikuti Executive Briefing ISO EOM 21001:2018 di Hotel Viva

0

Kediri, 09 Januari 2024 – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi melalui kegiatan Executive Briefing Sertifikasi Internasional ISO EOM 21001:2018. Acara ini dilaksanakan di Hotel Viva Kediri pada tanggal 9 Januari 2024, dan diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Kediri.

Sekretaris Program Studi (Sekprodi) Akuntansi Syariah, Arif Zunaidi, SHI., MEI, turut serta dalam acara tersebut sebagai peserta yang mewakili Prodi Akuntansi Syariah IAIN Kediri. Executive Briefing ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan dan staf dosen yang berkomitmen untuk memajukan mutu pendidikan tinggi di IAIN Kediri.

Pemateri utama dalam Executive Briefing ini adalah Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M.Pd., seorang pakar dalam bidang manajemen pendidikan. Dalam paparannya, Dr. Sugeng memberikan wawasan mendalam mengenai standar internasional ISO EOM 21001:2018, yang bertujuan meningkatkan sistem manajemen pendidikan di institusi pendidikan tinggi.

ISO EOM 21001:2018 merupakan standar internasional yang bertujuan memberikan panduan bagi organisasi pendidikan dalam pengembangan sistem manajemen pendidikan yang efektif. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan kerangka kerja yang sistematis dan terstruktur. Standar ini mendorong organisasi pendidikan untuk fokus pada efisiensi operasional, pembelajaran, dan pengajaran yang berkualitas tinggi, serta pemberdayaan mahasiswa agar dapat mencapai potensi maksimal mereka.

Dengan menerapkan ISO EOM 21001:2018, organisasi pendidikan diharapkan dapat lebih baik dalam mengelola proses operasional, menyediakan pengalaman pembelajaran yang positif, dan memperkuat hubungan dengan semua pemangku kepentingan, termasuk mahasiswa, dosen, dan masyarakat. Standar ini memberikan pedoman yang komprehensif untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penyelenggaraan pendidikan, sehingga organisasi pendidikan dapat mencapai dan mempertahankan standar kualitas internasional yang diakui secara global.

Executive Briefing ini bukan hanya menjadi platform untuk mendengarkan pemateri, tetapi juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman mengenai implementasi standar internasional di lingkungan akademik.

Dengan diadakannya Executive Briefing ini, IAIN Kediri semakin mantap dalam langkahnya untuk meraih standar kualitas internasional, membuktikan komitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswanya.

About author

No comments

Halo dunia!

Selamt datang di WordPress. Ini adalah pos pertama Anda. Sunting atau hapus, kemudian mulai menulis!